Senin, 24 Juni 2013

PPDB ONLINE KOTA BANJARMASIN

0 komentar

Mulai hari ini Senin tanggal 24 Juni 2013 Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melakukan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di hari pertama pendaftaran PPDB online terlihat para orang tua dan anaknya sibuk untuk mengambil formulir pendaftaran di sekolah-sekolah yang mereka idam-idamkan, walaupun formulir itu tidak langsung diserahkan dan diisi. Banyak alasan mengapa formulir itu tidak langsung diisi, antara lain para calon pendafaran sudah mulai cerdas membaca peluang kemungkinan dimana dia akan memilih sekolah yang akan dimasukinya dengan jalan mengintip atau melihat setiap saat hasil upload (unggahan) yang dilaksanakan oleh server yang ada di Kantor Dinas Pendidikan Kota melalui situs ppdb-banjarmasin.net.

Dari situs inilah para calon pendaftarn mulai cerdas membaca peluang dan kemungkinan dimana dia akan menempati posisinya sesuai dengan nilai Ujian Nasional (UN) yang mereka miliki, agar tidak salah pilih dan bisa masuk sekolah negeri, karena kalau salah dalam memilih maka akan tersisih dari persaingan yang ada (kalau kata orang jangan memaksakan diri kalau tidak sesuai dengan kemampuan yang ada). Hal ini juga sama dengan para peserta PPDB di tingkat SMA, dimana tingkat SMA sudah terlebih dahulu melaksanakan PPDB secara online yaitu pada tanggal 17 Juni 2013 yang baru lalu. Hari ini ditingkat SMP mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Juni 2013 giliran digelarnya PPDB secara online. 

Animo masyarakat sekarang tentang pendaftaran yang dilakukan secara online terlihat sangat antusias dan semakin cerdas, dan pendaftaran secara online sedikit banyaknya bisa mencegah dari perbuatan kecurangan dalam pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), karena dengan diselengarakannya pendaftaran secara online masyarakat luas dapat mengaksesnya secara cepat dan akurat dan bisa menceknya secara terbuka. Mudah-mudahan even akbar dalam PPDB tahun pelajaran 2013/2014 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan bermanfaat bagi dunia pendidikan khususnya di Kota Banjarmasin, Kota Seribu Sungai yang kita cintai bersama. Maju terus pendidikan Indonesia, dengan segala inoasi yang semakin canggih. Bagi semua rekan atau semuanya saja yang ingin mengecek sampai dimana batas nilai maksimum dan minimum yang ada di semua sekolah baik SMP dan SMA Negeri di Banjarmasin silahkan saja langsung menuju TKP di situs ppdb-banjarmasin.net semoga bermanfaat.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FANS BOX