Jumat, 28 Juni 2013

RAPAT HASIL SELEKSI PPDB ONLINE TINGKAT SMP KOTA BANJARMASIN

0 komentar

Hari Kamis, 27 Juni 2013 sekitar pukul 15.30 wita, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bpk. Drs. H. Nor Ipansyah, M. Pd selaku Kepala Dinas Kota Banjarmasin membuka rapat tentang pengumuman hasil seleksi PPDB Online Kota Banjarmasin Tingkat SMP Negeri se-Kota Banjarmasin yang berjumlah 34 SMPN. Tampak yang mendampingi beliau Bpk. Drs. Erlyan Nor, M. Pd sebagai kabid Dikmenum, dan Bpk. Nuryadi, S. Pd selaku Plt. Dikdas Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin. Selain itu juga dihadiri oleh pihak penyedia jasa layanan internet untuk program PPDB online yaitu Bpk. Ridho. 

Dalam rapat yang dilangsungkan pada sore hari ini, tampak berjalan dengan penuh rasa keakraban antara jajaran Pejabat Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dengan semua kepala Sekolah SMP Negeri Banjarmasin atau yang mewakilinya. Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengucapkan rasa terimakasih yang besar atas semua kerjasama yang telah terjalin antara jajaran kepala sekolah dan dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.  

Beliau mengatakan bahwa sistem PPDB online yang diselenggarakan pada tahun 2013 ini berjalan dengan sangat lancar tanpa ada kendala yang berarti, jika di bandingkan dengan pelaksanaan PPDB online di tahun-tahun sebelumnya, baik masalah input data ataupun server. Tahun ini semua berjalan dengan baik dan sangat lancar “ujar beliau”. 

Beliau banyak memberikan pesan-pesan yang sangat positip kepada semua Kepala Sekolah Negeri di Kota Banjarmasin (termasuk yang mewakili), diantaranya (1). Agar selalu berlaku sportif dan tidak neko-neko agar semua dapat berjalan dengan baik tanpa harus ada riak-riaknya. Bahkan beliau berpesan “kalau mau lebih enak turuti apa yang ada pada daftar yang telah di tayangkan pada hasil PPDB online yang tertera di situs PPDB online” , (2). Dan kalo bisa untuk uang kelengkapan baju olahraga dan sasirangan diusahan dengan biaya seminimal mungkin jangan terlu mahal untuk uang gantinya, demikian ujar beliau. 

Ada sedikit tanya jawab antara peserta rapat dengan pelayan jasa PPDB online, berkisar masalah teknis pencetakan data hasil seleksi secara online, dan semuanya bisa di jelaskan oleh pihak penyedia layanan jasa internet (dalam hal ini Pak Ridho) dengan baik dan jelas. Rapat berlangsung tidak terlalu lama, ditutup sekitar pukul 16.30 wita, karena semua peserta rapat sudah memahami apa yang dibahas, dan hasil pengumuman itupun bisa langsung di download (di unduh) lewat operator PPDB pada masing-masing sekolah dan Kepala Sekolah hanya tinggal menandatangani hasil yang telah di printoutkan oleh operator. 

Akhirnya pengumumanpun dapat di tempel di papan pengumuman tepat waktu tanpa ada kendala yang berarti pada keesokan harinya di hari Jumat tangal 28 Juni 2013 tepat dengan waktu yang telah disepakati oleh pihak dinas Pendidikan Kota Banjarmasin yaitu pukul 10.00 wita. Semoga pelaksanaan PPDB online di tahun berikutnya bisa lebih baik lagi. Amin Ya rabbal alamin.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FANS BOX